Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbelanja merupakan kegiatan wajib buat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun berbelanja di masa pandemi seperti saat ini kita dituntut ekstra perdata saat berbelanja di pasar tradisional.  

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan WHO. Seperti menjaga jawak, mencuci lengah dengan air mengalir atau memakai hand sanitizer, serta selalu memakai masker.  

Sebenarnya sudah banyak pasar tradisional yang memberikan layanan belanja online. Namun jika Anda mau ke pasar tradisional ada kira-kira hal yang patut diperhatkan.  

Tetap jaga jarak

Jika Anda ingin membeli sesuatu di kios, namuun kios tersebut masih penuh orang, ada baiknya Anda menunggu hingga kios tersebut agak mati. Ingat, menjaga jarak wajib dipatuhi unntuk menekan penyebaran covid- 19.  

Hindari menyentuh semua bahan yang ada di pasar

Biasanya dalam memilih sayur, buah maupun ikan atau daging yang berisi baik, Anda tak segan buat menyentuhnya. Namun di masa pandemi seperti saat ini hindari mengenai semua barang yang akan dipilih. Jika terpaksa, gunakan kaus tangan plastik.  

Belanja untuk beberapa hari ke depan

Menyetok benih makanan untuk beberapa hari ke depan tak ada salahnya dikerjakan. Hal itu dilakukan untuk menekan intensitas pergi ke pasar. Pastikan Anda berbelanja sesuai kebutuhan saja, tak perlu berlebih. Pilih daun, buah dan ikan (daging) yang segar. Segera bersihkan sesaat sebaik saja sampai rumah dan simpan dalam kulkas.  

Segera cuci tangan 

Kini semua pasar wajib menyediakan fasilitas mencuci tangan. Gunakan fasilitas membasuh tangan, baik sebelum masuk pasar, dan sesudah berbelanja (keluar lantaran pasar).  

Ganti baju 

Sesampainya di rumah segera ganti baju yang dipakai dari pasar. Terlepas masker. Cuci tangan. Semprot tas belanjaan dengan disinfektan.  

Berbelanja dalam pasar tradisional di masa pandemi boleh saja, namun tetap melakukan protokol kesehatan agar terhindar dibanding virus covid- 19. (*)

***

Pesan Redaksi:

Yuk bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Nusantara mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, secara selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu basuh tangan dan selalu jaga langkah serta hindari kerumunan. (*)