Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi pelancong yang sedang berlibur maupun singgah di kota Palembang, so pasti tidak lengkap rasanya bila belum mencicipi makanan khasnya yaitu Pempek. Namun, dari banyaknya restoran dengan menjual pempek, ada salah satu produsen Pempek yang paling sip yakni  Pempek Candy.

Berpusat di Timah.   Jend. Sudirman No. 149/8, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Pempek Candy menjadi rekomendasi kuliner bagi penuh orang yang berasal dari sungguh daerah.

Ciri khas yang dimiliki oleh pempek Candy adalah proses pembuatanya yang masih tradisional tanpa bantuan mesin sehingga menciptakan kualitas terbaik dan tetap terjaga bagi para-para penikmatnya.

Menurut Ce Akhwa Sukartina, pemilik dari Pempek Candy  pada mulanya dia hanya berjualan pempek di depan teras rumah. Kemudian, di dalam satu tahun lebih, ia pindah menuju tepi jalan dan tumbuh hingga sekarang.

“Sejarahnya tahun 1994, ana mulai berjualan pempek. Kita awalnya di depan teras rumah. Setelah itu, kira-kira satu  tahun lebih kita pindah ke depan tiang raya. Pada waktu itu kita masih sewa rumah orang gelap, ” ungkap Ce Akhwa pada TIMES Indonesia.

Alasan dibalik penamaan Pempek Candy hanyalah kesenangan saja dari Ce Akhwa dan tidak ada maksud dan arti tertentu. Ia juga menambahkan banyak orang lebih sip dalam mengingatnya.

Ce Ahkwa menjelaskan bahwa dalam pengolahanya pempeknya kini  menghabiskan kurang lebih 500 kg ikan Tenggiri per hari. “Sekitar lebih kurang per hari butuh setengah ton atau 500 kilogram ikan, ” ujarnya.

Sejak berdiri pada tahun 1994,   Pempek Candy saat ini telah memiliki 11 cabang gardu yang tersebar di Kota Palembang dan 1 cabang di praja Prabumulih, Sumatra Selatan. Ada ratusan karyawan yang bekerja   pada seluruh cabang Pempek Candy.

Untuk membentengi kualitas dan rasa, Pempek Candy senantiasa menggunakan bahan baku secara jumlah dan kualitas yang sesuai dengan resep turun menurun.

Berminat merasai dan membeli kuliner ikonik Palembang Pempek Candy?   Cobalah sampai ke salah satu cabangnya. Bekerja setiap hari mulai pukul  07. 30 – 21. 30 WIB. Pempek Candy senantiasa menyajikan pempek yang lezat untuk dinikmati. (*)