Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Hotel bintang empat ber-standar global yang terletak di Bulevar Jenderal Sudirman No. 89 Yogyakarta ini membuat bentuk baru untuk menu-menu makanan yang ada di outlet-outletnya, seperti Kedaton Restoran, Casa Mia Restoran, dan Gourmet Bar yang semuanya terletak di lantai lobby Novotel Yogyakarta.

Bukan hanya pola menunya saja yang pertama, tetapi juga makanan-makanannya kendati baru dengan mengusung konsep tradisional yang dibalut secara modernitas.

Sajian makanan-makanan tradisional khas Indonesia (FOTO: Ditha for TIMES Indonesia)

Nah yang paling mengesankan adalah dalam menyajikan seluruh hidangan makanan, Novotel Yogyakarta bermitra dengan beberapa UMKM yang menyediakan bahan-bahan olahan serta mengambil bahan-bahan isi dari para petani lokal seperti beras, telur, krecek, ayam kampung, nangka bujang, ikan, bumbu-bumbu rempah, & kopi.

General Manager Novotel Yogyakarta, Jesse Bridge beserta timnya mengunjungi langsung para petani lokal yang ada di Yogyakarta dan melihat proses penanganan pasca panen hasil pertanian.

Dalam pancaran pers kepada TIMES Nusantara, Rabu (23/6/2021) Jesse mengutarakan bahwa tidak hanya mengikuti mendukung program pemerintah Nusantara, kami selalu memahami pentingnya komunitas lokal.

“Kami meminta para tamu yang datang dapat mendukung dan mengapresiasi produk lokal yang ada, ” katanya

Dimulai dibanding Kedaton Restoran yang tenteram dan luas, khusus menyediakan makanan-makanan tradisional khas Indonesia, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Mengenai signature dishes di Kedaton Restoran adalah Tahu Isi Udang Sambal Petis, Rujak Es Krim Pakualaman, Pecel Yogya.

Berikutnya Nasi Gudeg khas Yogya, Sate Klathak Njejeran, Ayam Bakar Blondo Turi, Sop Iga Rawon 89, Sayur Asem, Kue Pancong, dan Kue Gandos. “Harganya beragam mulai dibanding Rp 10. 000, kacau NET sampai Rp 59. 000, – NET selalu, ” Ujar Jesse

Kemudian ada Casa Mia Restaurant yang juga nyaman karena lokasinya semi outdoor dengan pemandangan kolam renang. Restoran ini khusus menyajikan olahan Italia seperti pizza serta pasta. Ada juga salad dan steak serta dessert yang lezat. Untuk minuman khasnya, ada Gudeg Calzone yang merupakan pizza lipat yang dipanggang di perapian dengan isian Gudeg Yogya dan mozzarella.

Ketika mengunjungi petani dan melihat langsung hasil pertanian (FOTO: Ditha for TIMES Indonesia)

“Ini pertama di Yogyakarta! Perpaduan antara masakan Italia dipadukan dengan masakan Nusantara, ” Imbuhnya

Selain tersebut, ada juga Pizza Goreng yang kaya akan keturunan sapi. Untuk pastanya ialah homemade fettuccine yang sausnya dapat dipilih sesuai minat. Sedangkan pilihan steak-nya tersedia chicken breast, tenderloin, rib eye, dan fish of day, sudah termasuk dua sides dan pilihan saus. Hidangan penutupnya ada molten chocolate cake, semifreddo, panacotta, tiramisu, dan buah bugar.

Pilih yang mana kegemaran Anda karena harga makanan di Casa Mia Restoran dibanderol mulai dari Rp 20. 000, – NET hingga Rp 150. 000, – NET. Yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya adalah Gourmet Bar, tempat baru kami yang sudah direnovasi bergaya modern akan tetapi tidak menghilangkan sisi tradisionalnya.

Menu spesial di Gourmet Bar, yaitu Chicken Pandan – ayam tanpa terampil yang dibungkus daun pandan dan digoreng, Black Bun Beef Burger, Hot Dog, Tuna Croissant Sandwich, dan Prambanan Salad yang dapat disajikan di mangkuk ataupun wrap. Untuk harganya, tiba dari Rp 18. 000, – NET hingga Rp 99. 000 NET selalu.

“Cocok sekali untuk tempat hang-out yang berkelas seraya menyantap sajian lezat bergandengan dengan teman atau kru, ” tuturnya

Selain dine-in dengan tempat duduk terbatas dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran negeri. “Makanan-makanan tersebut juga tersedia di aplikasi online, yakni Go Food dan Grab Food sehingga dapat dinikmati di rumah atau dalam kantor bersama dengan suku atau teman-teman, ” papar Jesse GM Hotel Novotel Yogyakarta. (*)