Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – WhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya, hapus pesan otomatis atau disappearing messages dalam waktu 24 jam.  

Seperti diketahui fitur disappearing messages yang ada zaman ini hanya bisa menghapus pesan dalam waktu tujuh hari setelah dikirimkan. Tetapi, keberadaan fitur baru tersebut membuat pengguna WhatsApp maka memiliki opsi lebih penuh.

Fitur ini pertama kala ditemukan oleh situs WABetaInfo pada bulan Maret berarakan. Tapi baru kali tersebut mereka membagikan detail bertambah jelasnya. Menurut informasi sebab WABetaInfo, Senin (26/4/2021) lantaran screenshot yang mereka bagikan tenggat waktu 24 jam ini tidak akan mengoper opsi menghapus pesan dalam tujuh hari, melainkan menjadi opsi tambahan.

WhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya, hapus pesan otomatis atau disappearing messages dalam waktu 24 jam. (Foto: WABetaInfo)

Opsi 24 jam itu memiliki cara kerja dengan sama seperti opsi tujuh hari yang ada era ini, yaitu semua postingan di chat akan terhapus secara otomatis sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Admin di grup WhatsApp serupa akan bisa mengaktifkan ataupun mematikan fitur disappearing messages di dalam percakapan perkumpulan. Screenshot tersebut memperlihatkan tulisan WhatsApp di iOS akan tetapi fitur ini akan tersedia untuk Android, web serta desktop lewat update dalam masa depan. Saat itu fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Ini tidak satu-satunya fitur hapus otomatis yang sedang dikembangkan WhatsApp saat ini. Seperti yang telah diungkap WABetaInfo sebelumnya, aplikasi milik Facebook itu juga mengembangkan fitur dengan bisa menghapus foto, video, atau GIF yang dikirimkan secara otomatis setelah dilihat oleh penerimanya. (*)