Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seminggu lalu, Biro Udara dan aparat sumber daya satwa liar menemukan monolith raksasa di kawasan tanah Red Rock Country Utah, GANDAR. Saat itu mereka sedang menyelenggarakan penghitungan domba bighorn.

Department of Public Safety (DPS) atau Departemen Ketenangan Masyarakat Utah kemudian pergi untuk melakukan penyelidikan. Dari footage gambar yang diunggah DPS mereka terlihat mendekati monolith.

Monolith tersebut terbuat dibanding logam dengan ketinggian setara 2 manuia dewasa atau sekitar 3 meter. Bahkan dua diantara mereka mengukur ketinggian monolith dengan jalan menaiki bahu kawannya.

Dilansir dari CBS News DPS mengatakan tidak ada isyarat yang jelas tentang siapa yang meletakkan monolith tersebut di sana.     “Mungkin seorang artist aliran baru atau seorang fan berat ‘2001: A Space Odyssey’, ” ucap Bret Hutchings, seorang pilot helicopter DPS.

Jika memang itu perbuatan manusia, maka hal itu merupakan sebuah tindakan illegal. Menurut DPS peletakan bangunan pada negeri negara tanpa ijin merupakan pelanggaran hukum.

Departemen Pengolahan Pertanahan Utah GANDAR disinyalir akan melakukan penyelidikan bertambah lanjut tentang monolith ini. Hingga saat ini letak pasti monolith  ini masih dirahasiakan untuk menghindari kerumunan wisatawan. (*)