Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Inovasi kuliner di Kota  Probolinggo  yang satu tersebut cukup unik yakni  kripik pisang mangrove. Terbuat dibanding pisang raja nangka dengan dikombinasikan dengan sirup mangrove, menjadikan kudapan ini penuh dicari untuk dijadikan bawaan.

Berawal dari permintaan konsumen yang mendorong Fenty Dyah Sari , owner   UD Fendysa, buat memproduksi kripik pisang mangrove. Dengan melewati proses tes coba, akhirnya tercipta kira-kira varian rasa kripik pisang.

“Kripik pisang mangrove merupakan kombinasi kripik banana raja nangka yang dikombinasi dengan sirup mangrove. Sirup ini dibuat dari buah bakau dengan cita mengecap yang khas, ” papar Fenty, Sabtu (22/5/2021).

Fenty mengungkapkan, kripik pisang mangrove mulai diproduksi tahun 2011 dengan empat varian mengecap yakni manis dan pedas manis.  

Selain dalam Kota Problinggo, Fenty mengungkapkan, pemasaran kripik pisang mangrove yang dikemas dengan alumunium foil kedap udara itu juga ke seluruh Nusantara melalui penjualan online. Paket dengan berat 100 rencana dihargai Rp 10. 000.

“Kami juga ikut serta dalam festival oleh-oleh istimewa Probolinggo. Pada tahun 2011 lalu, produk kami memperoleh juara 2, ” kata Fenty.

Dia mengaku juga sering mengikuti melangsungkan produk maupun pameran yg diadakan oleh Pemerintah Tanah air (Pemkot) Probolinggo.

“Produk kami, khususnya  kripik pisang mangrove ,   sering juga dipakai oleh badan dinas maupun swasta untuk pengisian goodybag, ” introduksi pemilik UD Fendysa dengan beralamat di Jalan Raden Wijaya Perum Wirojayan Serasi Blok 3 No 17 Wiroborang Mayangan,   Probolinggo, Jawa Timur, ini. (*)