Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Work from home umum dikerjakan baik oleh pekerja maupun mahasiswa dan siswa di masa pandemi. Namun banyak yang lupa menggembala kesehatan mata. Terlalu asyik hidup maupun mengerjakan tugas di ajaran layar ponsel pintar maupun komputer kadang membuat lupa diri.

Jika lemah, mata akan bereaksi, mulai sebab mata terasa sakit, gatal, pedih, Bisa juga mata akan menjelma merah, kering, atau berair.

Jika telah terjadi reaksi tersebut pada timbil, sebaiknya Anda istirahatkan mata & buat mata rileks kembali.

Berikut cara alami membuat mata kembali rileks dan segar

1. Kompres dengan air dingin

Basahkan kain bersih dengan tirta yang telah dicampur dengan es batu. Setelah diperas, kompreskan pada ke dua mata. Air es dapat membuat mata kemali rileks dan segar seketika

2. Kompres secara mentimun

Buah ini sudah dikenal sanggup membuat rileks mata. Tempelkan potongan mentimun pada kesua mata, diamkan antara 15-20 menit atau mentimun tak dingin lagi.  

3. Kerjakan olahraga mata

Untuk merilekskan otot tanda, dapat dilakukan olahraga mata. Caranya sangat mudah, cukup putar bola mata dari kanan ke kiri dan sebaliknya dengan hitungan yang sama. Lakukan juga lirikan bola serampangan ke atas dan ke bawan dengan hitungan yang sama. Kerjakan dengan mata tertutup. Olahraga serampangan dapat melancarkan peredaran darah gegabah.

4. Lakukan pijatan lembut di sekitar mata

Selain olahraga mata, Anda juga bisa melakukan pijatan di area mata dengan lembut. Lakukan pijatan memutar dari pangkal hidung menyesatkan diatas alis hingga pelipis. Demikian juga bagian bawah, pijat lantaran pangkal tulang hidung keluar, naik hingga pelipis. Ingat lakukan dengan santai dan rileks, jangan sungguh-sungguh ditekan.

5. Makan makanan bergizi

Selain perawatan dari luar, menjaga kesehatan timbil juga perlu dilakukan dari pada juga. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang kaya gizi dan vitamin A, C, dan E. Seperti jeruk, wortel, brokoli & lainnya.

Meski sibuk di depan layar karena bekerja atau menuntaskan perintah, sebaiknya tetap jaga kesehatan lupa ya. Atur pencahayaan ruangan tercatat pencahayaan di layar gedget Anda. (*)