Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aluminium foil biasanya digunakan untuk menyimpan makanan dan menjaga suhu makanan. 

Ternyata tak hanya itu saja, aluminiun foil juga mempunyai manfaat kesehatan. Dilansir dari laman Boldsky ada beberapa cara penggunaan aluminiun foil untuk mendapatkan manfaat kesehatan. 

Menghilangkan gejala demam

Aluminium foil diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menghilangkan gejala demam. Bungkus kaki Anda menggunakan 5-7 lembar aluminium foil, lalu biarkan selama 1 jam. Kemudian, ganti bungkus aluminium foil dan lakukan kembali seperti sebelumnya setelah 2 jam.

Memulihkan energi

Aluminium foil akan membantu Anda mendapatkan kembali energi yang hilang. Potong beberapa lembar aluminium foil dan simpan di freezer. Setelah 2-3 jam, keluarkan aluminium dari freezer. Lalu, tempelkan aluminium foil di pipi dan kelopak mata, seketika Anda akan merasa segar!

Meredakan kulit terbakar

Langkah pertama, bersihkan luka bakar dan keringkan. Oleskan salep di atas luka dan tempatkan kasa di atasnya. Membungkusnya dengan aluminium foil dan kencangkan dengan kasa. Anda akan merasakan rasa sakit yang berangsur hilang.

Nyeri sendi

Bungkus beberapa aluminium foil pada bagian tubuh Anda yang merasa sakit atau nyeri. Biarkan semalaman atau sepanjang hari, tetapi ini juga akan membatasi gerakan Anda. (*)